BUMDes Morodemak Mengembangkan Ekowisata Hutan Mangruf

Morodemak – Melihat potensi alam hutan mangrove yang begitu menakjubkan di desa Morodemak, BUMDes ARTHA MUARA memtuskan untuk mengembangkan dalam pembentukan Badan Usaha Milik Desa. Dengan konsep wisata alam atau ecotourism diharapkan akan menjadi alternative pilihan wisata baru di Kabupaten Demak.

BUMDes ARTHA MUARA menawarkan dan menyajikan sensasi menyusuri hutan mangrove yang lebat dan rindang dengan menggunakan perahu. Di sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat betapa luar biasanya lukisan Tuhan berupa jajaran pohon mangrove yang berbaris rapi menyambut para pengunjung, hal ini tidak hanya memberikan suasa sejuk namun juga rasa tenang karena jauh dari kebisingan. Ditambah dengan keasyikan menaiki perahu selama perjalanan menyusuri hutan mangrove, dan hal ini menjadi salah satu ciri khas wisata hutan mangrove Morodemak, karena pengunjung tidak sekedar berjalan meyusuri hutan mangrove namun harus menaiki perahu dan merasakan sensasinya. Setelah menyusuri hutan mangrove yang eksotis maka perjalanan akan bermuara di pantai pasir hitam. Pengunjung dapat bermain air dan pasir, atau menyusuri jembatan tracking yang telah disediakan.

Dengan wisata alam yang begitu luar biasa ini, kedepannya BUMDes ARTHA MUARA akan terus mengembangkan dan mengenalkan wisata hutan mangrove morodemak sebagai salah satu pilihan wisata alam yang ada di Kabupaten Demak. Dan merubah ‘wajah’ desa Morodemak lebih maju dan mandiri dengan menjadikannya sebagai Desa Wisata.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan